Jumat, 21 Juni 2013
0 komentar

Cara Membuat atau Tutorial Robotic Costume Novibot

12.07



Novibot

Skill : Advance
Aplikasi : Photoshop CS semua versi


Hallo agan dan sis sekalian… berhubung dgn bertepatan dgn hari raya kurban maka ane ucapin Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakan.
Kali ini ane suguhkan tutorial lanjutan tentang Robotic Costume, bagi agan dan sis yang ingin mengetahui dasar pembuatan Robotic Costume bisa baca tutorial ane disini.
Jadi dalam tutorial ini ane kagak ngasih steb by step secara detailnya, ane anggap agan dan sis sekalian telah menguasai teknik dasar di tutor sebelumnya.
Oke kita mulai..

Bahan racikan yang ane pake adalah seorang model yang sedang terkenal, terkenalnya dadakan banget akibat kasus nyruduk orang pake mobil sambil mabok.. ane kira ente semua tau lah siapa dia.. he he

  1. Buka Photoshop
  2. Buka gambar si sexy Novi… ( asli dah.. ane pilih ini biar semangat ngeditnya. Wk wk )
  3. Copy gambar novi ke layer baru dan beri nama novi sexy
  4. Buat layer baru dan beri  nama Guide
  5. Pada layer Guide, gunakan brush dengan ukuran 2 px, Hardness 100%.
Buatlah garis bantu ( warna basing aja , kalo ane pilih warna hiju terang ).
Nah.. buatlah alur sperti contoh berikut :
Gbr 1

  1. Buat layer baru dan beri nama Line. Atur Brush ke ukuran 2 px, hardness 100% warna hitam.
Gunakan Pen Tool (P) untuk membuat Path, caranya di keybord tekan Q lalu tekan P.. buat alur mengikuti Guide, setelah pas tekan Q lagi. Klik kanan pada Path lalu pilih Stroke Path- pilih Brush dan OK.
Gbr 2-3

Buatlah Line lainnya dengan cara yang sama
Gbr 4

Dan hasilnya kurang lebih seperti ini :
Gbr 5

  1. Masih pada layer Line.
Gunakan brush untuk mempertegas alur dan membuatpelebaran line pada sudut.
Gbr 6

  1. Buat layer baru dan beri nama LineMuka
Buat Line seperti langkah no.6
Gbr 7

  1. Buat layer baru dan beri nama Shade
Gunakan Brush ukuran 2 Px, Hardness 50% warna Putih.
Buat bawangan di pinggiran line.. jika telalu terang, hapus menggunakan eraser dengan Opacity 30 %.
Gbr 8

Dan hasil akhirnya seperti ini
Gbr 9

Buatlah lingkaran dan bulan sabit kecil-kecil di Paha dan atur opacitynya menjadi 40%
  1. Pilih layer Novi Sexy.
Gunakan Polygon Lasso tool (L) untuk menseleksi area badan dan tangan.. caranya buatlah seleksi untuk badan, lalu tekan Shift dan buat seleksi tangan.. maka badan dan tangan akan terseleksi secara bersamaan.
Klik kanan pada area seleksi- pilih Layer via Copy.. maka akan ada layer baru hasil seleksi.. ganti namanya menjadi Body1 dan copy lagi layer tsb dan beri nama Body2.. Non aktifkan Body2.
Gbr 10

Atur mode Body2 dari normal menjadi Hue, maka badan akan berwarna Putih pucat
Gbr 11

Buatlah seleksi untuk muka dengan cara yang sama, dan beri nama hasil Layer  Copy nya menjadi Muka1.
Hapus bagian pinggir paha, perut dan rambut di dada dengan erase tool (E) dengan opacity 30%.
Gbr 12

  1. Aktifkan Layer Body2, Gunakan Filter – Sketch-Chrome.
Gbr 13

Atur Mode dari Normal menadi Multiply dan opacity 70%, Fill 76%.
Gbr 14

Atur Color Balance menjadi warna agak ke hijauan.
Lakukan Color balance pada layer Muka1 agar seimbang dengan badan.
Dan hasil akhirnya menjadi seperti ini
Novi Robot.

Nah, demikian tutorial ini ane suguhkan semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top