Jumat, 21 Juni 2013
3 komentar

Cara Mengubah Orang menjadi Zombi dengan Adobe Photoshop

11.35



Halo sobat dundes. Ane penulis baru di sini. Dikenal dengan nama Arkan Abdullah Nashif. Salam kenal. Kali ini kita akan mengubah orang menjadi zombie dengan photoshop seperti gambar di atas. Yak, langsung saja menuju tutorial.

Mengubah warna wajah

1. Langkah pertama, buka adobe photoshop anda. Buat rekomendasi, pake photoshop cs3 keatas. Selanjutnya buka file wajah

.
Selanjutnya, agar mendapat efek wajah mayat hidup, klik image > adjutsment > hue/saturation. 2. Lalu sesuaikan seperti gambar di bawah. Setelah itu, klik burn tool dan sapukan di sekitar mata kanan.


Hasilnya akan menjadi seperti ini.


Menambahkan tengkorak

3. Buka file tengkorak. Lalu drag & drop menuju file wajah menggunakan move tool.


4. Pada layer tengkorak, turunkan opacity menjadi 50%. Lalu klik edit > free transform atau klik ctrl + t untuk menyesuaikan bentuk tengkorak dengan wajah. Jika sudah pas, klik tanda centang. Naikkan opacity menjadi 100%.



5. Karena ada beberapa bagian yang harus dihilangkan, gunakan fitur layer mask. Jika sudah, klik paint bucket tool. Pastikan foreground color berwana hitam. Lalu klik pada layer mask. Maka gambar tengkorak akan hilang.


6. Lalu klik brush tool. Pilih brush dekan ukuran 65 dan hardness 0%. Ubah foreground color menjadi warna putih. Sapukan pada bagian yang diperlukan. Maka gambar tengkorak akan muncul.
7. Turunkan sedikit saturation tengkorak agar terlihat menyatu dengan wajah.


Menambahkan tekstur

8. Buka file tekstur, lalu drag & drop menuju gambar wajah.
9. Kemudian tekan ctrl + shift + u untuk mengubah gambar tekstur menjadi hitam putih. Selajutnya klik edit > free transform atau ctrl + t untuk menyesuaikan dengan gambar wajah.


10. Ubah blending mode menjadi multiply. Maka tekstur akan terlihat menyatu dengan wajah.
11. Gunakan fitur layer mask pada bagian yang tak diperlukan, seperti wajah dan mulut.


12. Kembali pada layer wajah. Agar wajah makin terlihat seperti zombi, klik zoom tool, pilih zoom-in. Fokuskan kepada mata.
13. Selanjutnya klik eye dropper tool. Klik pada bagian mata. Kemudian gunakan brush tool dengan ukuran 17 dan hardness 0%. Sapukan pada bagain bola mata. Maka bola mata akan menghilang.
14. Agar terlihat lebih nyata, gunakan burn tool dan sapukan pada pinggiran mata untuk membentuk bayangan. Hasilnya akan seperti ini.


15. Kembali pada layer wajah. Untuk menambahkan tekstur, klik filter > texture > craquelure. Atur crack spacing menjadi 93, crack depth menjadi 4, dan crack brightness menjadi 5. Klik ok.


Menambahkan teks hiasan

16. Kita sudah sampai di langkah terakhir. Klik text tool dan taruh di samping kanan wajah. Gunakan font papyrus. Bila belum tersedia di komputer anda, bisa diunduh di sini


17. Agar lebih afdol, ubah warna teks menjadi hijau. Gunakan kode warna #057812.


18. Dan, VOILA! Inilah hasil akhir dari tutorial. Ane harap dapat menambah pengetahuan kita semua. Sampai jumpa di tutorial berikutnya :D


3 komentar:

 
Toggle Footer
Top