Sabtu, 15 Juni 2013
0 komentar

Cara Menyetem Gitar Manual dengan Benar


cara menyetem gitar

 Cara Menyetem Gitar

 Nah ini ceritanya gini,, gitar kita tiba2 tidak stem,, dan kita sedang diluar rumah misal,, padahal lagi asik2nya nyanyi2 bareng.. langsung saja stem dengan Cara Menyetem Gitar Manual ane ini.

Kalo untuk sekedar nyanyi2, gitar kita tidak standard tuning EADGBE bukan masalah, yang penting jarak2 nada nya sama.. (1) langsung saja ke senar yang paling kecil, kencengin sekenceng2nya,, tapi jangan terlalu kenceng,, minimal kalo itu senar ditarik2 ke depan, ada jarak 0,5cm dari posisi aslinya..


2. Sekarang kita stem senar ke-2.. pada senar ke-2, tekan pada baris ke 5 (atau bisa disebut titik ke-2),, lalu petik senar ke-2 dan senar pertama secara bergantian,, putar tuner senar ke-2 untuk menyamakan nada dengan senar pertama..
Cara Menyetem Gitar Manual dengan Benar

3. Sekarang ke senar ke-3..  nah hanya ini yang aneh,, yang lain ditekan di baris ke-5, ini ditekan di baris ke-4 sendiri.. ya kita ikuti aja deh peraturannya.. seperti sebelumnya,, petik senar 3 dan 2 secara bergantian, samakan nada pada senar 3 dengan senar 2, awas lho jangan kebalik..
Cara Menyetem Gitar Manual dengan Benar

4. Senar 4 5 6 sama seperti senar 2 tadi, tekan pada baris ke 5, petik senarnya dan senar sebelumnya  secara bergantian,, samakan nada pada senar tsb dengan senar sblmnya..
Cara Menyetem Gitar Manual dengan Benar

5. Senar ke5..
Cara Menyetem Gitar Manual dengan Benar

6. Senar ke6..
Cara Menyetem Gitar Manual dengan Benar
Mudah kan Menyetem Gitar Manual dengan Benar,, seharusnya menjelaskan seperti ini harus dengan video,, jadi jika kurang jelas,, harap maklum..

Nah,, terus bagaimana supaya bisa Standart Tuning EADGBE ?? selagi kita main sendiri,, mau pake tuning ABCDEFGH juga ga masalah,, asal bisa penjariannya.. kalau ingin di Standartkan EADGBE biasanya kalau mau ngeband,, ya samakan aja EADGBEdengan yang di keyboard.. atau HPnya semua kan pada bisa mainin file MIDI nih,, nih ane kasih file-file MIDI EADGBE.. 

Demikian tulisan saya tentang Cara Menyetem Gitar Manual dengan Benar, semoga bermanfaat, terima kasih, wassalam..

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer
Top