Selasa, 02 Juli 2013
0 komentar

Android Skype Sekarang Support Video Call

14.21


Wow, Skype baru saja merilis update terbaru khusus pengguna Android dengan perbedaan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Sekarang pengguna Android bisa memanfaatkan panggilan video (Video Call) menggunakan skype yang telah terintegrasi dengan baik. Hal tersebut menjadi langkah awal yang cukup baik untuk mensejajarkan fungsionalitas Android dengan aplikasi video call iPhone buatan Apple.
Wow, Android Skype Sekarang Support Video Call
Untuk melakukan panggilan video melalui Skype, ponsel anda harus sudah dilengkapi dengan camera depan agar bisa melihat lawan bicara anda. Mungkin di update berikutnya pihak pengembang Skype akan menambahkan fungsi agar Skype support dengan camera belakang sehingga anda bisa lebih mudah melakukan banyak hal dengan Skype dan ponsel Android.
Pengguna Android bisa menggunakan video call meskipun lawan bicara tidak menggunakan ponsel yang sama asalkan sama-sama mendukung Skype video. Itu artinya anda bisa menelpon seseorang dibelahan bumi lain asalkan mereka terkoneksi dengan skype baik itu melalui laptop atau komputer.
Skype for Video Call Android
Yang paling penting dari semua itu, akses internet anda harus super cepat agar tidak terjadi “trouble video connection” yang mengakibatkan terganggunya komunikasi. Pilihan utama adalah menggunakan jaringan 3G atau WiFi berkecepatan tinggi.
Update terbaru ini datang dengan design ulang antarmuka grafis dari skype. Anda akan melihat ada tambahan satu menu”Video Call” pada navigasi utama dari apliaksi Skype. Menu utama itu begitu sederhana sehingga memudahkan anda untuk mengkonfigurasikan account Skype.
Skye Video Call for Android
Satu hal yang kurang dari update terbaru ini, beberapa ponsel Android belum sepenuhya support dengan video call pada Skype. Jadi, jika mendapati ponsel yang sedang anda gunakan belum bisa digunakan untuk video call, mau tidak mau untuk sama anda harus gigit jari sampai Skype melakukan update ke versi baru lagi agar support dengan ponsel yang anda gunakan.
Beberapa handsets yang memang sudah didukung oleh pihak Skype sendiri diantaranya Google Nexus S, HTC Desire S, Sony Ericsson Xperia neo, Sony Ericsson Xperia pro. Untuk yang lain, silahkan lakukan test sendiri apakah sudah support atau belum. Coba pergi ke Android Market di https://market.android.com/details?id=com.skype.raider dan lakukan test apakah ponsel anda sudah support atau belum. Jika belum support, kita tunggu saja update Skype selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top