Jumat, 19 Juli 2013
0 komentar

Hacker intai situs milik Zuckerberg, FBI pun turun tangan


 Aksi hacker yang berhasil menyusup ke dalam jaringan Facebook memang cukup menghebohkan. Bahkan sampai-sampai FBI pun diterjunkan untuk melacak pelaku.

Ya, beberapa waktu lalu Facebook mengakui bahwa jaringannya sempat dirasuki hacker. Peristiwa ini disinyalir sudah terjadi cukup lama karena Facebook baru mengakui sebulan setelah si pelaku beraksi.

Meski demikian, Facebook mengklaim bahwa tidak ada data satu pun pengguna yang berhasil digasak pelaku. Bahkan mereka mengklaim berhasil menangkap malware yang dijadikan peretas untuk menyusup. Program jahat ini akan dipelajari lebih lanjut untuk menemukan penangkalnya.

Seperti dilapor reuters dan di kutip oleh detik, selain menganalisa malware yang didapat Facebook kini juga tengah bekerjasama dengan FBI untuk menemukan pelaku.

Sejumlah jejak peretas itu pun sudah berhasil dikumpulkan, dan merujuk kepada sekelompok hacker yang berada di China. Pembobol Facebook juga disinyalir bertanggung jawab terhadap aksi peretasan lainnya yang dialami Twitter, New York Times, Washington Post, dan Wall Street Journal.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer
Top