Kamis, 15 Agustus 2013
0 komentar

Cara Membuat Twitter Client [Dengan Gambar Intruksi]

22.16

[TERBARU dengan SS]



Sekarang ini sudah banyak kan Twitter Client yang bersebaran di Dunia Maya. Nah Sebelumnya,
Apakah  Twitter Client itu ? Twitter Client adalah web yang berfungsi sebagai perantara untuk mengakses Twitter dengan batasan yang diberikan oleh pihak Twitter atau yang disa disebut API LIMIT. Contoh Twitter Client yang trend sekarang adalah Writelonger, Citcuit, Twiterous, Twitanic, dan Icodea. Nah disini saya akan berbagi ilmu tentang Cara Membuat Twitter Client [TERBARU dengan SS]. Tanpa banyak basa basi lagi, mari kita langsung bahas caranya.

Cara Membuat Twitter Client [TERBARU dengan SS]



+Pertama, Download DABR (Script Php yang dipakai untuk membuat Twitter Client) yang ada di  SINI BROOOO .*download revisi terbaru*

+Kedua, Sesudah download selesai, Buka dan Extract file yang anda download tadi. Rename "config.sample.php" yang ada di folder dabr menjadi "config.php"





+Ketiga, Daftar aplikasi untuk Nama Twitter Client anda. Anda bisa daftarkan aplikasi anda di sini
login dengan akun Twitter Anda dan klik "My Aplication" dan klik "Create"




+Keempat, Isi data data yang ada



#NB :
-Name: adalah nama aplikasi anda
-Description: adalah Info tentang Twitter Client anda
-Website: adalah alamat Twitter Client Anda
-Application type : Pilih "Read, Write and Access direct messages" agar Twitter Client anda bisa mengakses Direct Message atau DM
-Callback URL: isi dengan alamat tempat anda menyimpan dabr di hosting #contoh saya menaruh file dabr di /public_html berarti saya mengisi Callback URL dengan http://namadomain.com | kalau saya menyimpan file dabr di public_html/dabr, maka saya mengisi Callback URL dengan http://namadomain.com/dabr
-Organization name : Nama Organisasi anda *gak diisi juga gak papa*
-Organization website:Website Organisasi anda *gak diisi juga gak papa*

Jika sudah diisi dengan benar, click "Create"


jangan lupa untuk klik "Create Token"


+Kelima, copy CONSUMER KEY dan CONSUMER SECRET yang didapatkan dari Twitter,dan copykan di dalam file "config.php" seperti ini




kemudian save dan siap upload ke hostingan anda
untuk hosting dan domain gratis, bisa di lihat di postingan saya ini

oh iya, ini adalah Twitter Client buatan saya "campus-pinus.zz.mu

Cukup mudah kan? Pastinya gak kesusahan dalam membuat Twitter Client. Demikianlah Informasi dari saya tentang Cara Membuat Twitter Client [TERBARU dengan SS] . Mungkin kalau ada kesalahan dalam saya berkata saya minta maaf. Dan jika anda kesusahan dalam membuat Twitter Client, bisa comment disini. Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top