Jumat, 21 Juni 2013
0 komentar

Cara Membuat atau Tutorial Membuat the Angel Dark Boy di Photoshop



The Angel Boy


Skill : Advance ( Mahir )
Aplikasi : Photoshop semua versi

Ide tutor ini ane buat atas permintaan seorang rekan yang ingin membuat Gothic atau Dark Fantasy yang berbeda dari biasanya. Maksud biasanya adalah rata2 gothic banyak menyuguhkan hal yang sedikit horor dan alami seperti setan atau malaikat bersayap.
Nah, bicara masalah sayap rata-rata dalam manipulasi banyak yang copy paste dari gambar sayap yang umum banyak di pakai seperti sayap burung atau sayap alami atau sayap vektor art. Disini ane bikin sayap yang kesannya modern dan dibuat secara manual.

Untuk gambar orang nya ane milih Cowok atletis dan pake kolor.. emang rada aneh ya, maikat pake kolor.. wk wk wk, tp gak masalah.. ane kan editor yg sopan.. xi xi xi
Oke kita mulai…
Ini bahan racikan yang ane pakai..




  1. Buka Photoshop
  2. Buat dokumen baru dengan ukuran 768 x 1024 px
  3. Masukan  gambar cowok , ganti namanya menjadi Layer Boy.
Silahkan di Cut serapi mungkin
Gbr 1

  1. Masukan gambar untuk background dan atur sedemikian rupa. Letakkan di bawah layer Boy.
Atur warnanya dengan color balance
Gbr 2

  1. Atur warna layer boy menggunakan Hue and Saturation
Gbr 3

Buanglah tali kolor pad agambar . bis amenggunkan Stamp tool.
  1. Buat layer baru dan beri nama Line
Atur settingan Brush Tool (B) warna Biru muda, 4 px ,Hardness 100%.
Gunakan Pen Tool (P) untuk membuat Path
Gbr 4

Lalu klik kanan dan pilih Stroke Path, Pilih Brush dan Simulate Pressure jgn di centang.
Gbr 4b

Lanjutkan membuat path
Gbr 4c

Pastikan seluruh line nyambung jangan ada celah yang tidak nyambung khususnya di ujung.
  1. Buat layer baru dan beri nama Wing
Klik layer Line. Gunakan Magic Wan Tool (W) lalu klik di tengah area kosong Line, pastikan seleksi mengikuti bentuk sayap yang kita buat tadi.
Masih dalam keadaan terseleksi, klik layer Wing.. gunakan Paint Bucket Tool(G) dan klik di tengah area seleksi . tekan Crtl+D utk unselect.
Gbr 5

Non aktifkan layer Line.
Lalu hapus area sayap yang menutupi badan.
  1. Sementara non aktifkan layer Boy.
Buat layer baru dan beri nama Line Shade.
Buat garis alur warna hitam menggunakan Pen Tool atau Brush juga boleh..
Gbr 6

Lanjutkan seperti gambar berikut
Gbr 6b

  1. Buat layer baru dan beri nama shadow
Gunakan brush untuk membuat bayangan hitam, gunakan brush dengan opacity 40%.
Gbr 7

Kalo kurang real, guanakn juga erase tool dengan opacity 20% untuk menghapus bagian shadow.
  1. buat layer baru dan beri nama White Shadow
Buat garis warna putih mengikuti bentuk Line Shade.
Gbr 8

Kalo susah membuat garisnya, bisa juga dengan cara menduplicate layer Line Shade trus ganti warna kitamnya menjadi putih, dengan cara seleksi warna garis hitam trus di brush pake warna putih.
Gbr 8b

Tambahkan garis putih di pinggiran sayap
Gbr 8c

  1. Klik layer Wing.
Atur color balance
Gbr 9

  1. Merge seluruh layer Wing,Line Shade,Shadow,White shadow. Beri nama layer merge tersebut menjadi Wing R
Hasilnya kurang lebih menjadi seperti ini
Gbr 10

Duplicate Wing R, dan beri nama Wing L.
Gunakan menu Edit-Transform-Horisontal.
Atur posisinya menjadi seperti ini
Gbr 11

  1. Duplikat lagi layer Wing R dan Wing L, atur ukuran dan posisinya letakkan layer duplikat tsb di bawah layer wingR dan Wing L.
Gbr 12

  1. Buat layer baru dan beri nama Line yellow
Atur Brush Tool (B) warna Kuning ,4 Px, hardness 100%
Gunakan Pen tool (P) untuk membuat garis, dan lakukan stroke path
Gbr 13

Lanjutkan di area lainnya menggunakan pen tool juga
Gbr 14

Dan hasil akhirnya kurang lebih seperti ini
Gbr 15

Buat juga warna kuning di area sayap/ wing
Gbr 16

  1. Buat layer baru dan beri nama mata.
Brush warna kuning di area mata dan atur opacitynya menjadi 60%
Gbr 17

Buat layer baru  dan beri nama Lingkar dada.
Buat lingkaran di dada
Gbr 18

  1. Buat layer baru dan beri nama  Light.
Gunakan brush warna putih untuk membut desain seperti ini
Gbr 19

Lalu gunakan Motion blur
Gbr 20

Letakkan posisinya seperti ini, dan tambahkan partikel berterbangan menggunakan Brush warna hitam dengan opacity 30%.
Gbr 21

  1. Masukkan gambar Api dan atur menjadi seperti ini
Gbr 22

Ubah mode layer api menadi multiply.
Gbr 23


Silahkan ber ekplorasi untuk mendapatkan hasil yang agan inginkan.
Demikian tutor dari ane.. semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer
Top