Selasa, 02 Juli 2013
One komentar

Apa Arti dan Fungsi Hashtag di Twitter? Ini Dia Jawabannya!

15.52


Kadang ungkapan atau istilah – istilah yang ada di twitter sering membuat kita bingung. Karena Twitter sering menggunakan jenis-jenis karakter huruf yang berbeda. Misalnya @ (at) atau pun hashtag (#). Sebenarnya apa sih tujuan penggunaan dari karakter-karakter tersebut dan fungsinya untuk apa ?
Twitter meng-indeks seluruh sekuruh tweet dengan hashtag yang sama untuk mempermudah hasil pencarian topik-topik percakapan dengan hashtag tersebut. Semua orang bebas membuat hashtag. Namun, apakah hashtag yang sama memiliki arti yang sama pula bagi orang yang berbeda?
Banyak sekali istilah di internet, muncul banyak istilah yang benar dan tak sedikit juga suka membuat kita bingung. Terlebih lagi dalam kamus besar Indonesia maupun kamus Oxford  tidak bisa meng-updatenya secara cepat. Padaha, istilah tersebut sudah umum di gunakan di media internet.
Karena istimewa, khusus untuk jenis hashtag ini, anda bisa meluhat atau pun membuat definisinya sama hal nya jika anda melihat urban dictionary. Jika di lihat lainnya, Website seperti tagdef mengumpulkan definisi tersebut untuk di akses oleh seluruh pengguna twitter.
Berikut beberapa petunjuk mengenai hashtag.
  1. Buka browser kesayangan anda, arahkan URL nya ke http://tagdef.com/. Jika di lihat secara seksama, tampilan awalnya pada website tersebut , akan ada kolom yang menunjukkan fitur topik yang paling populer. Anda bisa langsung melakukan pencarian dengan mengisikan nama topik ke dalam kolom Enter hashtag or search phrase. Adapun trending topik yang paling populer adalah All time High yang artinya hashtag tersebut sedang banyak di gunakan orang. Apa itu HASTAG
  2. Sesudah mengetikkan hashtag yang di cari, tekan ENTER pada keyboard atau klik LookUp.Look Up
  3. Apabila hashtag yang hendak anda gunakan tersebut belum di gunakan oleh orang lain, Anda bisa membuat definisinya sesuka hati Anda. Ketikkan pada tombol yang tersedia kemudian klik tombol Explain this tag.
  4. Jika sudah di add, jangan lupa untuk masuk ke dalam akun twitter anda. Anda juga bisa melihat details berapa orang pengguna yang menggunakan topik anda dengan meng-klik kan pilihan Details.
Bisa di lihat statistik di atas, ini merupakan fitur paling menarik yang di punya situs tagdef. Dari gambar statistik yang muncul di atas juga akan terlihat seberapa cepat penggunaan  dan perkembangan terhadap seuatu definisi. Selamat mencoba!

1 komentar:

  1. terimakasih informasinya yang sangat bermanfaat. jadi kalau sudah tahu fungsinya akan coba di maksimalkan

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top