Selasa, 02 Juli 2013
0 komentar

Battery Calibration Pada Android



Kalibrasi biasanya baterai dilakukan setelah anda melakukan flash room pada ponsel Android. Dengan cara ini infromasi yang sisimpan dalam file batterystats.bin akan terhapus. File batterystats.bin sendiri adalah file yang menyimpan semua informasi aktifitas baterai sejak ponsel Android digunakan untuk pertama kali. Jika anda melakukan kalibrasi, maka semua informasu akan terhapus dan secara software baterai akan tampak baru.
Battery Calibration pada Android
Ada satu aplikasi favorit yang bisa membantu anda dalam melakukan kalibrasi yaitu Battery Calibration. App kecil ini bisa didapatkan di Android Market secara gratis. Tetapi yang perlu diketahui, Battery Calibration hanya bekerja pada ponsel Android yang sudah di-rooting karena harus menggunakan super user untuk melakukannnya.
Caranya, kunjungi Andorid Market dan cari aplikasi dengan kata kunci “Battery Calibration”. Install pada ponsel/gadget dan coba lakukan kalibrasi pada baterai Android. Usahakan pada saat melakukan kalibrasi baterai sudah 100% full charger karena hasilnya akan lebih sempurna (Sesuai dengan saran developer Battery Calibration).
Cara melakukan kalibrasi pada baterai Android
Sebagai catatan, kami melakukan percobaan ini menggunakan gadget Dell Streak 7 dengan operating system Android Froyo. Semua berjalan dengan lancar dan baterai bisa dikalibrasi.


0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer
Top