Selasa, 02 Juli 2013
0 komentar

BlackBerry Messenger Untuk Android dan iOS Hadir 27 Juni

14.47



Aplikasi instant messaging BlackBerry Messenger (atau yang biasa disingkat BB) yang selama ini ekslusif keberadaannya hanya di device BlackBerry akhirnya akan segera meluncur untuk platform android dan ios. Bocoran yang kini beredar untuk jadwal rilis BlackBerry Messenger untuk android dan ios adalah tanggal 27 juni bulan ini.
Bakal dirilisnya BlackBerry Messenger untuk platform android dan ios sebenarnya sudah ditegaskan pada saat BlackBerry merilis BlackBerry Q5. Namun pihak BlackBerry saat itu belum menentukan atau memberikan bocoran kapan aplikasi instant messaging tersebut dirilis untuk android dan ios.
Bocornya jadwal rilis resmi BlackBerry Messenger diketahui dari sebuah tweet dari akun BlackBerry Worldwide yang menunjukan foto iPhone tengah menggunakan aplikasi BBM. Dalam tweet itu juga, akun BlackBerry Worldwide menuliskan jadwal rilis BlackBerry Messenger pada tanggal 27 juni 2013.
Sebelumnya, ada isu juga bahwa tidak semua perangkat android dan ios bisa menggunakan aplikasi instant messaging buatan BlackBerry itu. Khusus perangkat tablet seperti iPad dan tablet-tablet android diragukan bisa menggunakan BBM.
Namun untuk isu tidak bisa digunakannya BBM pada perangkat tablet masih menjadi tanda tanya besar. Karena sistem registrasi BBM juga masih simpang siur, apakah menggunakan sistem registrasi nomor seperti pada WhatsApp, Line dan lainnya. Atau bisa juga menggunakan kode unik pada sebuah perangkat yang hanya bisa digunakan pada perangkat tersebut?
Belum lagi soal apakah BBM nantinya berupa aplikasi premium dalam artian berbayar, atau gratis. Dan yang terakhir adalah soal penggunaan layanan BBM yang menggunakan biaya BIS atau bisa digunakan via paket data biasa (termasuk Wi-Fi). Semuanya mungkin akan terjawab pada tanggal 27 juni nanti.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top