Selasa, 02 Juli 2013
0 komentar

Cara Backup dan Restore Perangkat Android

14.04


  
Operating System Android memiliki beragam feature yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Salah satu fitur adalah tersedianya berbagai macam aplikasi yang bisa didownload dengan mudah dan murah (Bahkan gratis) dari Google Play Android. Di sana kita bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita.
Bagaimana cara Backup dan Restore perangkat Android
Selain Google Play, hal lain yang bisa dimanfaatkan pada aplikasi Android adalah adanya fitur backup SMS yang bisa dimanfaatkan untuk backup SMS baik SMS masuk atau SMS keluar. Namun, untuk menggunakannya anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Android Market (Sekarang disebut Google Play).
Di Google Play ada dua aplikasi khusu yang bisa digunakan untuk backup SMS secara keseluruhan. Hasil backup akan disimpan sesuai keinginan, baik itu di simpan ke memory internal, memory eksternal, memindahkannya ke komputer bahkan bisa disimpan dan dimasukkan ke dalam email. Apliaksi tersebut bernama SMS Backup+ dan SMS Backup, yang sangat direkomendasikan untuk anda guna jika ingin melakukan backup SMS.
Cara mudah backup dan restore ponsel Android
Kedua aplikasi ini tidak berbayar sehingga anda bisa mendapatkannya tanpa harus merogoh kocek dari kantong anda. Berikut ini beberapa fitur yang bisa didapatkan dari aplikasi backup SMS ini:
  • Fungsi untuk backup SMS secara otomatis yang bisa diteruskan ke email dari Gmail.
  • Fungsi untuk resote data dan SMS ke hanphone Android.
  • Fitur untuk memilih berapa banyak SMS yang akan di backup.
  • Merubah media penyimpan backup dari Gmail ke memory handphone atau ke komputer.
  • Fasilitas backup menggunakan WiFi sehinga anda tidak perlu lagi menggunakan kabel data yang merepotkan.
Kekurangannya, aplikasi ini belum bisa digunakan untuk mengembalikan data MMS dan hanya bisa digunakan untuk bakcup data SMS.
Ketika pertama kali untuk konfigurasi sistem SMS Backup+ anda diharuskan memiliki akun Google. Untuk segera mendapatkan aplikasi ini segera kunjungi link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.zegoggles.smssync dan https://play.google.com/store/apps/details?id=tv.studer.smssync dan segera install di Android anda.
Dengan dua aplikasi kecil ini anda bisa melakukan backup SMS dengan cara mudah dan cepat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top