Selasa, 02 Juli 2013
0 komentar

Cara Membuat Ponsel Android Menjadi Scanner Dengan Menggunakan Applikasi CamScanner


CamScanner, Menyulap Ponsel Android Menjadi ScannerMasih ingatkah anda dengan scanner konvensional? Alat yang mampu merubah data di kertas menjadi dokumen digital untuk keperluan tertentu. Anda masih ingat bukan?
Sekarang, jika anda mempunyai ponsel yang memiliki camera digital, anda bisa menggunakan fasilitas tersebut sebagai laternatif untuk melakukan scan dokumen secara manual. Caranya cukup mudah, cukup megambil gambar dokumen dengan camera, mentrasfernya ke komputer dan mengedit bagian yang perlu menggunakan software seperti Adobe Photoshop.
Cara tersebut mungkin memakan waktu agak lama mengingat ada beberapa proses yang harus dikerjakan. Jika ingin lebih cepat, ada solusi mudah untuk melakukannya dengan cepat dengan menggunakan aplikasi CamScanner. Syaratnya, ponsel anda harus berbasis Android karena aplikasi ini tersedia untuk OS Android.
Quick Start CamScanner
Aplikasi kecil ini hampir setara dengan software bawaan scanner konvesnional karena bisa digunakan untuk cropping gambar (Memotong bagian gambar yang tidak perlu). Selain itu, pengguna Android juga bisa menggunakannya untuk meng-convert file gambar menjadi PDF.
Fitur tambahan lainnya, karena biasanya ponsel selalu terhubung dengan jaringan internet, aplikasi CamScanner juga mengikutserakan fungsi berbagi file menggunakan jalur akses pada Android. Sederhananya, anda tidak perlu lagi mentranfernya terlebih dahulu ke komputer jika hanya ingin mengirim file hasil scan ke orang lain menggunakan jalur internet. Cukup dengan CamScanner, semua bisa anda lakukan dengan mudah.
CamScanner, Menyulap Ponsel Android Menjadi Scanner
Fitur handal dari CamScanner yaitu:
  • Scan dokumen menggunakan ponsel Android dengan cara mudah.
  • Membantu backup data fisik anda.
  • Fitur cropping otomatis dan manual (Membuang bagian gambar yang tidak perlu).
  • Bisa digunakan untuk mengkonvert file ke bentu PDF.
  • Memungkinkan anda untuk upload langsung lewat jaringan internet pada Android dan berbagi file dengan yang lain.
  • File hasil scan bisa di “tag” sehingga mempermudah saat pencarian dokumen.
Jika anda berminat menggunaka CamScanner, pergi ke Android Market dan cari dengan kata kunci CamScanner. Atau bila ingin lihat halaman resminya bisa ke sini https://market.android.com/details?id=com.intsig.camscanner.
Selamat mencoba dan perkaya wawasan anda tentang android dengan mengunjungi Indonesia Bisa Berbagi Blog

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer
Top