Sabtu, 20 Juli 2013
One komentar

Cara Mengganti Nama Facebook yang Limit

10.01
Facebook adalah sarana pertemanan dalam internet yang sangat asyik dan mudah digunakan oleh setiap orang. Fungsinya yang begitu banyak membuat facebook tak pernah bisa terlepaskan dari kehidupan kita. Menyandang sebagai status jejaring sosial terbesar di dunia juga membuat facebook semakin baik dalam perkembangannya dari waktu ke waktu. Demi membuat para penggunanya semakin nyaman ketika melakukan proses pertemanan di Facebook, beberapa peraturan baru di facebook pun diberlakukan untuk menghindari hal-hal negatif seperti spammer dan facebook palsu yang seringkali merugikan orang lain. Salah satu fitur yang dulunya dibebaskan namun sekarang dibatasi penggunaanya adalah fitur untuk mengubah nama di facebook. Jika kita berbicara URL Facebook tentunya memang dari pertama kali dibuat sifatnya sudah permanen dan tak dapat diganti. Namun sekarang nama akun facebook seseorang sekarang juga ikut mempunyai batasan pergantian nama yaitu cuma satu kali, padahal dulunya sangat bebas. Faktor beredarnya facebook palsu dimana-mana memang menjadi sebab mengapa facebook membatasi pergantian nama akun penggunanya. Selain itu, dengan adanya kebijakan ini. Facebook juga berusaha untuk meminimalisir spammer yang hingga kini jumlahnya masih sangat banyak, tertama untuk akun facebook bisnis dan pemasaran produk. Dan lebih parahnya lagi, akun palsu facebook tersebut biasanya digunakan untuk melakukan penipuan atau perbuatan tercela lainnya yang sangat merugikan pengguna facebook lainnya. Bagi kita mungkin penggunaan nama facebook yang baik pasti akan sangat penting untuk terlihat profesional dan tidak terkesan alay lagi seperti pada jaman-jamannya dulu.
Cara Mengganti Nama Facebook
Cara Mengganti Nama Facebook
Cara Mengganti Nama Facebook memang bisa dilakukan dengan berbagai hal, jika facebook kita usianya sudah dua tahunan. Pastinya akan lebih mudah mengganti nama dari nama-nama facebook yang sudah terpakai dulunya. Namun permasalahan selanjutnya adalah jika nama-nama akun facebook yang kita gunakan dulu juga mengandung bahasa yang alay, pastinya juga akan terkesan percuma saja kita mengganti nama facebook kita. Facebook sebagai salah satu jejaring sosial yang mencoba terus memahami kenyamanan penggunanya memberikan pilihan kepada kita yang ingin mengubah nama akun facebook kita menjadi nama asli kita. Metode yang dilakukan disini adalah salah satu cara yang memang sangat direkomendasikan oleh Facebook berupa verifikasi pengguna agar setiap orang mempunyai nama yang sesuai dengan akun facebooknya. Dengan  nama asli dan sesuai dengan penggunanya, pengguna facebook diharapkan akan mendapatkan kenyamanan dan pengalaman seru ketika menggunakan facebook.

Dengan memiliki nama facebook yang sesuai dengan keinginan kita, pastinya menggunakan facebook kini tidak lagi canggung dan tak terasa malas. Apalagi dengan algoritma Edgerank-nya, facebook juga menyortir status-status apa saja yang bisa tampil ke beranda kita, sehingga kemungkinan untuk spam di beranda sekarang semakin kecil. Buat kita yang ingin mengetahui secara detail mengenai cara mudah untuk mengganti nama akun facebook kita, maka dari itu pada kesempatan kali ini blog Firman Way ingin berbagi informasi lengkapnya kepada kita semua. Dan berikut ini adalah tips untuk mengubah nama facebook kita yang telah mencapai batas limit pergantian nama :
  • Pertama kita buka Halaman Bantuan Facebook di https://www.facebook.com/help/contact/? id=245617802141709
  • Setelah terbuka kemudian isi nama depan kita pada kolom pertama
  • Kolom kedua juga isi dengan nama tengah kita
  • Kolom ketiga isi nama belakang kita
  • Kemudian pada kolom selanjutnya Isi / beri alasan anda pada kolom ke empat, mengapa harus merubah nama profil facebook kita (boleh dalam bahasa Indonesia , bagi yg tidak bisa berbahasa inggris.)
  • Upload tanda pengenal atau foto identitas kita seperti KTP, Kartu Mahasiswa / kartu pelajar, atau SIM. Atau jika anda benar-benar tak mempunyai itu semua, anda bisa upload foto yang belum pernah anda upload sebelumnya ke facebook.
  • Setelah kita melakukan upload foto tanda pengenal anda, kemudian klik "KIRIM" jika sukses, maka tinggal tunggu beberapa hari, anda akan dapat pesan email dari facebook. cek email facebook yang kita lampirkan di halaman bantuan facebook tersebut.
  • Kemudian konfirmasi nama akun facebook baru kita dan tunggu hingga 24 Jam
  • Jika berhasil maka nama facebook kita akan berubah sesuai dengan data yang kita masukan tadi
Dari cara mengganti Nama Facebook yang kami berikan diatas, memang metodenya sangat sederhana dan sangat dianjurkan oleh Facebook. Dengan melakukan hal ini, akun facebook kita juga akan dipercaya sepenuhnya oleh tim facebook. Jadi jika suatu saat nanti kita menemukan masalah dengan facebook kita, maka akan cepat selesai permasalahannya. Dengan menggunakan nama akun facebook yang asli juga akan memberikan kebanggaan tersendiri pada nama asli kita. Kini sudah bukan jamannya lagi bersikap alay dengan menggunakan nama facebook yang panjang dan tidak jelas. Kini mulailah beralih pada diri kita yang sesungguhnya, karena pada dasarnya jika kita mampu menghargai nama asli kita sendiri, maka hidup kita pun akan dihargai oleh semua orang yang kita jumpai.

1 komentar:

  1. mau nanya gan, cara masukin simbol yang invalid ke nama kita gimna ?
    kalo akun facebooknya yahoo kan "yahoo!" (ada tanda serunya tuh) kok bisa ya ? gimana caranya ?

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top