Jumat, 19 Juli 2013
0 komentar

Tahukan Anda, Akun Twitter Yang Ber-Followers Besar Mudah Terbobol



Percayakah Anda, akun Twitter dengan follower berjumlah banyak lebih mudah untuk di-hack? Jawabannya relatif, namun fakta mendukung peryataan tersebut.

Sebelumnya pihak Twitter juga telah memperingatkan bahwa akun Twitter resmi yang terverifikasi dan memiliki jumlah pengikut atau follower banyak berada dalam ancaman peretas. Twitter juga sempat menyatakan bahwa akun milik selebriti seperti Justin Bieber dan lainnya juga berpotensi diretas. Pernyataan Twitter tersebut memang terbukti.

Dalam beberapa minggu belakangan ini, akun Twitter milik sejumlah media di Amerika Serikat di antaranya CBS (1,6 juta follower), 60 Minutes (326 ribu), The Guardian (1,9 jutaan), dan Associated Press (1,9 jutaan juta) telah menjadi korban peretasan. Yang paling baru diretas adalah akun mediainfotainment ternama E! Online.

Khusus untuk kasus peretasan akun Twitter milik E! Online, pihak hacker internasional bernama Syrian Electronic Army mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

"Syrian Electronic Army telah datang! Para penggemar dari @justinbieber, Anda telah dikerjai oleh @Official_SEA12 #sea," tulis akun @eonline yang telah diretas oleh hacker Syrian Electronic Army.

Twitter menyarankan berbagai solusi untuk membantu membuat akun penggunanya aman. Salah satu yang dipercaya cukup ampuh adalah dengan mengganti password akun Twitter secara berkala, dan jangan pernah sekalipun mengirim password melalui e-mail. 

Selain itu, untuk meningkatkan sistem keamanan layanannya, Twitter mengembangkan sistem keamanan password dengan metode otentikasi dua faktor yang dapat meningkatkan keamanan akun Twitter. (lip6)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer
Top