Kamis, 01 Agustus 2013
0 komentar

Cara Mudah Mengukur Kadar Kesombongan Pada Diri Anda Sendiri


Mengukur kadar kesombongan
Manusia adalah mahluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri, dan karena mereka hidup berkelompok, selalu ada saja fenomena - fenomena yang timbul disana, salah satunya adalah keadaan dimana seseorang ingin di perhatikan, keadaan seperti ini ada beberapa diantaranya seperti ingin di lihat karena dia sedang bersedih atau sedang senang, dan ada pula yang ingin memperlihatkan sesuatu yang cenderung dia anggap memiliki sesuatu yang orang lain pun akan menginginkannya, dalam perkaranya, atau sebuah usaha untuk membuat orang lain iri. Sombong,  Sombong adalah sifat yang dimiliki manusia dengan menganggap dirinya lebih dengan meremehkan hal lain, baik harta, ilmu atau apapun yang dia anggap penting dan layak di pertunjukan kala itu laya memenuhi usahanya demi menyombongkan sesuatu. Berikut ini saya akan mengajak anda untuk menghitung tinggkat kesombongan diriita masing-masing, mari kita coba cara mudah ini.

Metode Mengukur Tingkat Kesombongan Pada Diri Anda

Ayo ita hitung tingkat kesombongan yang ada pada diri anda.
Dan caranya seperti dibawah ini :

A. Cobalah membuat list daftar orang-orang yang bagi anda dianggap lebih buruk dari anda. Orang-orang yang bagi anda setiap pembicaraannya memiliki unsur omong kosong, karena untuk anda orang itu tidak berpengaruh apapun untuk diri anda.

B. Didalam Keseharian anda, coba hitung berapa seringkah anda menilai orang lain salah menurut pqandangan anda. Contohnya umpamanya anda menilai postingan saya ini adalah postingan yang tidak ada gunaya dan hanya membuang waktu anda saat ini. Atau saat anda didalam sebuah toko kemudian anda melihat ada orang yang  membeli sebuah barang lalu anda merasa orang itu tidak selevel/cupu/culun/ENGGA BANGET! menurut penilaian anda (kita kesampingkan alasannya anda mengganggap orang itu tidak selevel/cupu/culun/ENGGA BANGET! disini kita ambil penilaian anda tanpa mengutip alasannya ). Atau kasus lain yang mencerminkan bahwa anda telah menganggap remeh orang lain yang bahkan tidak anda kenali sama sekali (Kasus seperti ini sudah pernah sering terjadi bukan dalam kehidupan anda). Hitunglah didalam 1 hari anda berapa kali merasa seperti hal-hal yang di atas disebut tadi.


CARA MENGHITUNGNYA : ( [seluruh jumlah dari Huruf A] x 25 poin) + ( [seluruh Jumlah dari Huruf B] x 5 poin )

Dan nanti hasilnya akan menunjukan sebera[a kadar kesombongan yang ada pada diri anda :

1. 25 - 50 = Dalam nilai ini anda tidak tergolong orang yang sombong, tapi bukan berarti anda tidak pernah sombong, hanya saja tidak cukup parah.

2. 50 - 100 = Dalam nilai ini berarti anda memiliki kadar kesombongan yang cukup sombong

3. 100 - 150 = Dalam nilai ini menujukan bahwa Anda jelas orang yang memiliki kadar kesombongan yang terlihat jelas (jelas-jelas sombong)

4. 150 - 200 = Dalam nilai ini menunjukan bahwa anda layak menggunakan kalimat SOMBONG sebagai nama tengah anda. (Contoh: Aryansyah Sombong Khalid, itu hanya contoh, dan semoga saya diridhoi untuk tidak termasuk golongan orang yang sombong :D)

5. 200 - 250 = Dalam nilai ini menunjukan bahwa anda mengganggap semua orang adalah "TIDAK PENTING" kecuali diri anda sendiri.

6. 250 - 300 = Dalam nilai ini menunjukan bahwa kadar kesombongan diri anda memenuhi hati bahkan tubuh bahkan hingga ujung rambut hidun anda, dan bisa berdampak bahkan orang terdekat dan yang di cintaipun bisa anda anggap tidak penting bagi hidup anda.

7. Diatas 300 = Dalam nilai ini menunjukan bahwa anda merasa lebih jauh dari penting, bahkan anda merasa orang sekelas Einstein pun adalah orang bodoh.

8. 0 - 25 = APahak anda termasuk dalam nilai ini?. Justru inilah kesombongan dengan kadar tingkat Paling terparah. Yaitu disaat diri kita merasa bersih dan suci . Dan Merasa yakin sudah pasti lolos seleksi masuk surga. Didalam kehidupan anda sehari-hari anda cenderung tampak seperti layaknya orang yang sabar dan suka menolong sesama, terlihat rajin beribadah, rajin tersenyum. Tetapi disisilain, anda telah merasa bahwa anda adalah ahli surga yang merasa kadar dosa yang minim sekali.


Mengukur kadar kesombongan
Diambil dari penggalan cerita dalam komik ciptaan Acheng Watanabe






Note : Jangan lupa tinggalin komentarnya yah, karena saya yakin anda orang yang tidak sombong :D
Semoga bermanfaat

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Toggle Footer
Top