Minggu, 06 Oktober 2013
One komentar

Cara cepat membuat QR code

14.21

Nah, baru sempet buka blog nih.... maklum, anak rajin jarang buka laptop tapi buka buku. (jangan sirik loe :p)

Ane sekarang mau share ilmu ane yang sedikit, mudah-mudahan bermanfaat. Daripada banyak cincong, langsung aja ane mulai, "Cara cepat membuat QR code".
Agan-agan pasti tahu begitu banyak aplikasi untuk membuat dan membaca QR code. Namun pastinya akan lebih keren kalau Agan bisa membuatnya sendiri tanpa harus download dan install aplikasi. Langsung aja ya gan...

Langkah-langkahnya :

1. Buka Google Shortener: Goo.gl

2. Copy URL yang Anda inginkan dan masukkan ke text box, misal: http://thegreenadeoktafian.blogspot.com/

3. Generate short URL dan copy >> http://goo.gl/yaA89
4. Paste pada address bar di browser, tambahkan .qr di belakangnya >> http://goo.gl/yaA89.qr

5. Enter !

6. Save Image.

Agan udah punya QR code buatan agan sendiri yang "cetar membahana", dan lebihnya tanpa menggunakan software !!!
Sekian Post dari saya. Kalo agan berkenan, beri komentar ya gan. Karena komentar agan yang membuat blog saya lebih baik.

1 komentar:

  1. Rata2 qr code yang dibuat berupa url. Kalau mau yang rasa Indonesia coba kunjungi
    qr.my.to
    Ada berbagai macam pilihan tampilan, warna dan format data
    Misal QR Code untuk melengkapi kartu nama. Bisa di isi peta ke rumah, phonebook, atau format SMS. Ada versi gratis dan berbayarnya. Kalau mau mencicipi yang versi berbayar dikasih 3 kuota. Ada afiliasi juga, lumayan untuk tambahan penghasilan

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top