Selasa, 02 Juli 2013
0 komentar

Cara Menonaktifkan Fitur Airplane Mode di Windows 8

16.05


Pada sistem operasi Windows 8 terdapat satu fungsi baru yang tidak tersedia di versi Windows terdahulu bahkan 7, fitur ini bernama Air Plane Mode. Fitur ini mempunyai fungsi untuk mematikan tiga jenis koneksi nirkabel seperti WiFi, Bluetooth dan Mobile Broadband yang disinyalir mempunyai efek buruk pada sistem navigasi pesawat.Disable fitur AirPlane di Windows 8
Mode Air Plane memang sangat berguna karena dengan mode ini maka pengguna tidak harus mematikan ketiga fitur nirkable yang disebutkan tadi satu per satu karena begitu Mode Air Plane mati maka ketiga fungsi nirkabel tersebut juga akan mati secara bersamaan. Lalu bagaimana cara menghidupkan atau mematikan fungsi Mode Air Plane? Berikut ini saya ulas 3 cara yang dapat dilakukan.

Cara Pertama

  • Klik Tanda Wireless di taskbar sebelah kanan bawah komputer Anda, langkah ini untuk membuka halaman pengaturan Network pada Charm Bar.
Menonaktifkan AirPlane di Windows 8
  • Pada bagian atas menu Charm Bar – Networks dapat Anda temukan menu Airplan mode, silahkan pilih ON untuk menghidupkan dan OFF untuk mematikan.
Mematikan fitur AirPlane Windows 8

Cara Kedua

  • Buka Charm Bar atau klik tombol Windows + I, kemudian klik Setting dan klik Brink-Router.
Matikan Fitur AirPlane Windows 8
  • Selanjutnya Anda dapat mematikan dan menghidupkan mode Airplane.
Ingin fitur Airplane Windows 8 mati? Di sini caranyaCara Ketiga
  • Buka Control Panel dan Network and Internet, kemudian klik Connect to a network.
Cara mudah untuk mematikan fitur AirPlane di Windows 8
  • Anda akan menuju halaman PC Settings – Wireless, di halaman ini Anda akan menemukan pengaturan Airplan mode dan Wireless devices.
Disable Airplane mode di Windows 8
Demikian 3 cara yang dapat Anda lakukan untuk mematikan atau menghidupkan Mode Airplane. Mode ini sebenarnya sangat berguna untuk eksekutif yang selalu bergerak dari satu kota ke kota lain. Namun, bagi beberapa pengguna mode ini tidak mempunyai manfaat yang signifikan sehingga lebih memilih untuk menonaktifkan.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top